Langsung ke konten utama

BAJU BATIK GO INTERNASIONAL



Kehebatan Baju Batik Indonesia yang Sudah Go Internasional!


Baju batik merupakan salah satu pakaian yang sangat lengket dengan budaya Indonesia. Perkembangan Batik terus meningkat dari zaman Kesultanan Mataram, Kesultanan Surakarta, Kesultanan Yogyakarta dan masih terus dibudayakan sampai ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72 pada 17 Agustus mendatang.
Cara pembuatan Batik sendiri beragam, ada batik tulis dan batik cap. Pewarnaan Batik pun juga ada yang alami, terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan sekarang ini juga sudah ada yang berasal dari pewarna tekstil.
Baju Batik Indonesia memang sudah tidak lagi dianggap biasa, segala keberagaman motif, warna dan modelnya banyak membuat orang kagum. Makanya, kita patut bangga menjadi bagian dari Indonesia yang memiliki batik yang indah.
Nah, seiring berkembangnya perkembangan batik, sekarang batik tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun sudah mulai terkenal ke penjuru dunia. Para tokoh dan publik figur pun sudah mulai menggunakan dan mengakui baju batik Indonesia.
Apa sih yang membuat batik Indonesia terkenal?

Model Batik yang beragam

Model baju Batik saat sudah sudah mengalami banyak perkembangan, mulai dari tradisional sampai modern. Model baju Batik ini pun juga menjadikan Batik tidak lagi ketinggalan zaman dan makin disukai banyak orang.

Model baju batik


Motif yang unik dan berasal dari berbagai daerah

Motif Batik yang unik dan beragam menjadikan baju Batik ini menjadi sesuatu yang unik di mata dunia. Motifnya tidak hanya unik, namun juga indah dan memiliki arti tersendiri. Motif Batik bisa dibilang cukup beragam, mulai dari figuratif, dekoratif sampai flora dan fauna.
Asal Batik sendiri juga tidak hanya dari satu daerah di Indonesia, namun dari berbagai daerah di Indonesia dan setiap daerahnya memiliki ciri khasnya masing-masing. Ini dia beberapa macam Batik di Indonesia.



Batik mulai diakui dunia

Di Indonesia, Batik sudah mulai seperti perangko yaitu eksistensinya yang tidak bisa lepas dari kehidupan warga Indonesia, misalnya dari seragam sekolah, perayaan hari besar seperti Hari Kartini, atau bahkan perayaan hari pernikahan dan juga hari besar lainnya.
Kini, perjuangan pengrajin Batik di seluruh Indonesia mulai membuahkan hasil dan semakin maju. Sejak 2 Oktober 2009 lalu, Batik sudah mulai diakui dunia, Batik sudah diakui oleh UNESCO dalam representatif sebagai budaya tak-benda warisan budaya pada sidang ke-empat antar pemerintah di Abu Dhabi. Makanya, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batil Nasional.

Batik digunakan oleh publik figur dan tokoh dunia

Setelah diakui dunia, Batik Indonesia semakin terkenal ke seluruh penjuru belahan dunia. Banyak publik figur serta tokoh-tokoh internasional menggunakan Batik karena keunikannya dan keberagaman desain dan mtoifnya. Yuk simak siapa saja yang pernah menggunakan Batik!

Sehun EXO

Baru-baru ini, Exo-I Indonesia sedang ramai menjadi bahan perbincangan karena sang Maknae, atau member termuda di EXO-I, yaitu Sehun terhilat menggunakan Batik untuk masa promosi album barunya, The War dengan title track Kokobop.
Sehun pakai baju batik

Selain Sehun, ternyata sudah ada banyak bintang top Korea Selatan yang mengenakan Baju Batik Indonesia, seperti Kai EXO, Girls Generation, Sistar, Wonder Girls, Shinee, Super Junior, Big Bang dan masih banyak lagi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

baju adat papua

Pakaian Adat Betawi

BAJU ADAT